Bertambahnya Usia SMP Muhammadiyah PK Surakarta dengan mengadakan acara khataman, baksos kepada warga sekitar, dan memberikan santunan kepada anak yatim salah satu di Kota Solo. (8/12/2023)

Khataman tersebut diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9 serta dengan para ustadz dan ustadzah sebanyak 13 khatam. Mengapa harus 13 khatam? Dikarenakan umur sekolah SMP Muhammadiyah PK Surakarta Milad ke 13. Sebelum khataman dilaksanakan seluruh siswa 369 melaksanakan sholat dhuha berjamaah di halaman sekolah. Setelah selesai sholat dhuha dilanjutkan pembagian khatam sebanyak umur sekolah tiap kelas 1 kali khatam. Jumlah kelas ada 12 ruangan semua angkatan dan ditambah ustadz ustadzah 1 kali khatam yang sudah dibagi per juz.

Setelah sholat jumatan siswa yang menjabat anggota IPM ikut membantu kegiatan baksos. Baksos tersebut berisi bahan pokok seperti minyak, tepung, beras, kecap, kerupuk dan lain-lain. Pembagian baksos ditujukan kepada warga sekitar sekolah SMP Muhammadiyah PK Surakarta.

Selanjutnya, kegiatan santunan tersebut ditujukan kepada Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Cabang Kotta Barat yang berada di Jalan Samratulangi, Manahan, Surakarta. Ada 15 anak yatim putri yang hadir di sekolah kami. Selain memberikan santunan ada salah satu siswa yang berprestasi juga diberikan hadiah oleh Ustad Muhdiyatmoko.

Mohon doanya anak-anak putri dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Cabang Kotta Barat agar sekolah SMP Muhammadiyah PK Surakarta ini selalu diberikan kepercayaan amanah kepada masyarakat, tetap eksis di dunia pendidikan, dan sukses dalam segala apapun, tutur kata Ustadz Muhdiyatmoko

Bapak Saptono sabagai pengurus panti mengucapkan Alhamdulillah, jazakallaahu. Semoga berkah semuanya. Semoga SMP Muh PK Surakarta makin sukses dan jaya. Aamiin, tutur beliau.

Dengan digelarnya acara tersebut kita diingatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap tahun. Semoga kami diberikan keberkahan semuanya untuk SMP Muhammadiyah PK Surakarta, tutur Hermawan Adi Saputra.

Editor Hermawan Adi Saputra