369 siswa SMP Muhammadiyah PK Surakarta mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad ke 13 SMP Muhammadiyah PK Surakarta. Tidak terasa sekolah sudah menginjak 13 tahun. Dengan mengangkat tema “sekolah menggembirakan, berkemajuan dan berkeunggulan”.

Peristiwa jalan sehat ini juga melibatkan ustadz ustadzah serta karyawan SMP Muhammadiyah PK Surakarta. Dengan adanya jalan sehat akan membentuk kekompakan, kegembiraan, dan kesehatan.

Siswa siswi kelas 7, 8, dan 9 dikumpulkan di halaman sekolah lalu dibariskan per kelas. Acara dimulai pukul 08.00 dengan diberikan arahan ustadz dan ustadzah. Jalan sehat ini dibuka oleh Ustadz Muhdiyatmoko M. Pd. dengan memberi aba-aba bendera.

Rute yang digunakan star dari halaman depan sekolah sampai Gedung Saba Buana lalu arah ke Chili Pari kemudian kembali ke halaman belakang sekolah. Kurang lebih 5 km perjalanan jalan sehat tersebut.

Kegembiraan dan kekompakan terlihat raut wajah siswa ketika sampai di sekolahan. Siswa juga diberikan hidangan seperti minuman dan makanan.

Semoga acara jalan sehat ini bisa dilaksanakan tiap seminggu sekali ya tadz. Agar tidak bosan di sekolahan hehe, kata Muhammad Attaya Rakai Panjalu.

Editor : Hermawan Adi S